Kolak mutiara

Gambar
  Resep Kolak Mutiara Kolak mutiara adalah salah satu hidangan penutup yang populer di Indonesia, terutama saat bulan Ramadan. Dengan rasa manis dan tekstur yang kenyal, kolak ini menjadi favorit banyak orang. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat kolak mutiara. Bahan-bahan Untuk Mutiara: 100 gram tepung ketan 50 ml air panas 1/4 sendok teh garam Pewarna makanan (opsional) Untuk Kuah: 500 ml santan (dari 1 butir kelapa) 200 gram gula merah, serut halus 1-2 lembar daun pandan, simpulkan 1/4 sendok teh garam 100 ml air Tambahan: Pisang matang (potong-potong, sesuai selera) Cara Membuat 1. Membuat Mutiara: 1. Dalam mangkuk, campurkan tepung ketan dan garam. Tambahkan air panas sedikit-sedikit hingga adonan bisa dipadatkan. 2. Jika menggunakan pewarna makanan, bagi adonan menjadi beberapa bagian dan tambahkan pewarna sesuai selera. 3. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil seukuran kelereng. 4. Rebus air dalam panci, masukkan bulatan ketan, masak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.

Lobster roll


 



**Resep Lobster Roll: Hidangan Laut yang Lezat**


Lobster roll adalah hidangan khas Amerika yang sangat populer di wilayah New England. Menggabungkan daging lobster segar dengan mayo dan bumbu dalam roti yang lembut, lobster roll adalah cara sempurna untuk menikmati hasil laut yang lezat. Berikut adalah resep lobster roll yang mudah dan enak.


**Bahan-bahan:**


1. **Daging Lobster**:

   - 500 gram daging lobster (bisa menggunakan lobster utuh atau lobster beku yang sudah direbus dan dikupas)

   

2. **Bahan Salad Lobster**:

   - 1/4 cangkir mayones

   - 1 sendok makan mentega (cairkan)

   - 1 sendok makan jus lemon segar

   - 1 sendok makan daun seledri cincang halus

   - 1 sendok teh garam

   - 1/2 sendok teh merica bubuk

   - 1 sendok teh bawang merah cincang halus (opsional)

   

3. **Roti**:

   - 4 roti hot dog (sebaiknya roti gaya New England yang berbentuk oval dan tidak terbelah sepenuhnya)


**Instruksi:**


1. **Menyiapkan Daging Lobster**:

   - Jika menggunakan lobster beku, defrost dan rebus lobster hingga matang. Kupas daging lobster dan potong-potong kecil.

   

2. **Membuat Salad Lobster**:

   - Dalam mangkuk besar, campurkan mayones, jus lemon, daun seledri, garam, merica, dan bawang merah (jika digunakan). Aduk hingga rata.

   - Tambahkan daging lobster ke dalam campuran mayones dan aduk perlahan hingga semua daging terlapisi dengan baik. Dinginkan di kulkas selama 30 menit untuk hasil terbaik.

   

3. **Menyiapkan Roti**:

   - Panaskan mentega dalam wajan datar. Panggang roti hot dog dalam mentega panas hingga berwarna kecokelatan dan renyah di bagian luar.

   

4. **Menyajikan**:

   - Isi setiap roti dengan campuran salad lobster. Sajikan segera.


Lobster roll siap dinikmati! Hidangan ini sangat cocok disajikan dengan kentang goreng, salad, atau hanya dengan beberapa irisan lemon sebagai pelengkap. Selamat menikmati!

lobster roll

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soto

Nasi uduk

Nasi pecel